Jumat, 01 Agustus 2014

Menu Makanan Sehat Penderita Stroke

Menu Makanan Sehat Penderita Stroke
Menu makanan sehat penderita stroke adalah segala jenis makanan yang diperbolehkan bagi pasien stroke dan dianggap bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatannya. Seperti yang dikutip dari Grosir Amazon Plus, makanan yang sehat sangat membantu untuk pemulihan kondisi pasien selain itu disaat yang bersamaan juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah tinggi serta membuang kelebihan berat badan.
  1. Aneka jenis Sayuran hijau dan berwarna orange kaya akan nutrisi yang sangat bagik bagi penderita stroke, Anda juga dapat memasukan kacang polong dan kacang kering dalam menu makanan sehat ini. Kemudian ada wortel yang sangat baik untuk dikonsumsi setiap harinya, karena mengandung betakaroten yang berkhasiat untuk mencegah penumpukan plak di dalam pembuluh darah. Anda bisa mengkonsumsi wortel mentah, jus wortel atau dimasukan ke dalam sup.
  2. Buah-buahan segar harus dimasukan ke dalam menu makanan sehat untuk penderita stroke setiap harinya. Karena masing-masing buah memiliki antioksidan dan vitamin serta nutrisi yang berbeda-beda, maka sebaiknya setiap hari Anda mengkonsumi jenis buah yang berbeda-beda.
  3. Gandum dan makanan berserat tinggi lainnya. Anda dapat mengganti asupan nasi putih dengan gandum, beras merah, oat meal dan berbagai jenis karbohidrat lainnya yang mengandung serat tinggi.
  4. Makan ikan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan protein yang diperlukan oleh tubuh.
  5. Pilih makanan yang mengandung jenis lemak tak jenuh. Dan batasi konsumi lemak jenuh dan lemak trans. Menghindari minyak terhidrogenasi parsial akan mengurangi lemak trans.
  6. Daging atau ayam tanpa lemak, dan sebaiknya mengolah daging tanpa menggunakan lemak jenuh atau trans.
  7. Pilih produk susu rendah lemak atau tanpa lemak.
  8. Minyak zaitun. Anda dapat mengolah menu makanan sehat di atas dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung senyawa zaitun hydroxytirosol yang dapat mengatasi penyempitan pembuluh darah penyebab stroke.
Dengan menu makanan sehat penderita stroke di atas berarti Anda tidak usah pusing lagi untuk mencari menu makanan yang pas dan cocok bagi pasien stroke. Karena biasanya penderita stroke kesulitan untuk makan dan memiliki nafsu makan yang rendah, sebaiknya diperlukan ketelatenan tinggi untuk merawatnya.
Sumber:  http://grosiramazonplus.com/8-menu-makanan-sehat-untuk-penderita-stroke/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar